2016/08/16

MAIN AIR

Anak-anak itu menurut gue makhluk yang cukup unik. Mereka kadang memberikan ketertawaan tersendiri bagi orang dewasa yang didekatnya. Disisi lain kadang anak-anak tidak disukai karena kegaduhan mereka. Tangisan, rengekan, tawa mereka kadang membuat telinga sakit. Bikin stres kalau lagi ada pikiran. Adik gue manusia berjenis kelamin perempuan berumur 5 tahun dengan nama panggilan si “Anggi”. Namanya juga anak terkahir pun masih kecil ya allah manjanya. Minta sesuatu kalau gak diturutin mesti jerit nagis rengek dengan volume suara super duper keras. Melengkingnya pakai banget. Terlepas dari itu semua dia kadang menyenangkan bikin semua orang rumah ketawa. Lucu si ya anak umur 5 tahun main tebak-tebakan nama-
nama hewan ataupun buah dengan gue yang udah berumur (mungkin udah jenggotan kali. (, haha). Atau kadang ikut-ikut sholat sunnah bakdiyah isyak di masjid (soalnya bulan puasa jadi ya ikutan tarawih ke mesjid). Atau guling guling cantik di masjid kalau pas tempatnya agak luas. Atau juga bangun tidur langsung genggam jeruk hasil petikannya di kebun si mbah. Atau laagiii nyanyi nyanyi sendiri tapi gak tahu artinya, hahaha. Dan itu hanya contoh kecil dari kelucuan adik gue. Sabtu pagi ini tgl 02 bulan Juli 2016 cucu cucu anaknya budhe gue datang. Maklum si ya rumah gue kan si Anggi yang notabene masih kecil jadi disukain sama cucu-cucu budhe gue. lagi pula emak gue juga enggak galak juga si, mau main apapun dibolehin asal nanti dikembalikan. Di lepas aja gitu mau ngapa-ngapain terserah asal barang-barang penting keluarga enggak disentuh. Baru kalau ada yang nangis emak gue bertindak nyomot yang nangis di suruh pulang. Rumah cucu-cucu budhe gue si emang enggak terlalu jauh sama rumah gue, paling 5 menit sampai. Biasanya si sama emak bapaknya kalau main tapi kadang juga main sendiri jalan kaki atau sepedaan gitu bareng-bareng macam convoy bocah, haha. Dan hari ini 6 orang anak bikin rumah gue sukses berisik macam pasar. Tapi gak apa-apa si. Gue juga suka aslinya kalau rumah gue rame anak-anak bikin rame bikin ketawa juga. Karena memang hari libur para anak-anak yang ke rumah gue termasuk adik gue juga jam 09 pagi belum pada mandi (bau bau udah pada main, iiiiiiihhh). Bangunnya aja jam 8, habis sarapan langsung amblas jalan-jalan sama temen-temennya (maklum si ya rumahnya deketan si, ngajak mainnya gampang). Jadilah mereka main kolam-kolaman di rumah gue. Lucu si ya mereka bertelanjang bulat lat gak kenal malu. Hahaha (namanya juga anak-anak kalau orang dewasa mah dibilang gila (). Renang-renangan di kolam plastik kecil tapi bikin sukses mereka happy. Gak perlu ke kolam renang yang bayarnya muahal sudah bikin mereka sukses tertawa. Gue percaya si kalau anak-anak itu gak usah mainan yang mahal-mahal. Yang sederhana aja yang murah aja sudah bikin mereka ketawa. Gak usah liburan yang jauh-jauh nan bikin tongpes mereka udah bisa ngerasain liburan.
Aslinya tulisan ini gue tulis di laptop di 2 July 2016. Karena sifat males gue melanda terus jadi gak diupload2. Ada foto2 juga tapi gak malah kehapus lupa kalau belum di upload di blog. Sesal deh. Uhhhh

Tidak ada komentar :

Posting Komentar